Kamis, 08 Desember 2016

Yang harus kamu ketahui saat beli gitar elektrik bekas

Ketika membeli gitar elektrik, apakah ia seorang pemula atau pro pasti punya kesulitan yang sama yakni mempertimbangkan sebelum akhirnya memilih. Kondisi ini akan lebih sulit ketika yang akan dibeli adalah gitar bekas. Ada banyak informasi mengenai gitar bekas yang mestinya kamu pelajari terlebih dahulu sebelum akhirnya membawa pulang salah satunya.

Kali ini saya ingin membahasa mengenai apa saja yang mestinya kamu ketahui dan pelajari saat beli gitar elektrik bekas, yang sudah kita tahu kualitasnya kemungkinan tidak lebih baik dibanding gitar baru sekalipun yang dibeli adalah gitar merek terkenal. Berikut adalah beberapa hal yang harus ketahui saat beli gitar elektrik bekas:

a.      Tahun kelahiran

Gitar elektrik muncul sekitar tahun 1920-an, lantas populer karena dinilai mampu memberikan keunikan sendiri. Gitar listrik ini akhirnya disempurnakan sepanjang tahun 1930-an dan 1940-an. Ada beberapa nama familiar yang berkontribusi besar terhadap desain gitar seperti Adolph Rickenbacker, Leo Fender, Orville Gibson, dan Les Paul.

Beberapa dari mereka bahkan membuat perubahan penting instrumen ini, seperti pickup magnetik dan benda padat. Pada 1940-1950-an gitar elektrik mulai memperkaya diri dalam hal suara, menjadi lebih berbeda dan jauh lebih keras dibanding gitar akustik. Sejak saat itu gitar elektrik terus menjadi populer dan langsung mempengaruhi arah musik selama beberapa dekade yang akan datang.

Karena perkembangan yang begitu cepat ini, fitur pada setiap gitar pun ikut mengalami perubahan. Nah, kamu harus memastikan setidaknya gitar yang akan dimiliki tidak berusia terlalu tua agar masih mendapatkan kekayaan suara.

b.      Gaya

Gita elektrik telah mengalami modifikasi selama bertahun-tahun, yang telah menghasilkan banyak versi yang berbeda. Setiap gaya memiliki suara khas tersendiri dan juga tampilan yang berbeda-beda. Ada 4 jenis gaya gitar elektrik yakni solid body, chambered, semi-akustik dan Hollow.

http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/guitar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar