Kamis, 08 Desember 2016

Cara Hidup Bahagia Meski Sendiri

Kesepian adalah perasaan yang saya tahu dengan sangat baik. Karea saya adalah seorang yang tinggal di sebuah apartemen dengan tidak ada satu orang yang menemani, hanya anjing saya yang selalu setia, dan saya tidak mendapatkan banyak teman di kantor karena sebagian besar teman-teman saya telah pindah ke kota lain, menikah dan memiliki keluarga, atau hanya kehilangan kontak karena proses kehidupan yang kami alami. Sebagai seseorang yang menganggap dirinya penyendiri, saya sangat mencintai suasana yang damai dan tenang pada awalnya, tapi suatu ketika saya menemukan diri saya merasa sangat kesepian dalam beberapa bulan terakhir.

Ruangan apartemen mulai berantakan, produktivitas kerja saya menurun, dan pikiran saya menjadi sedikit memburuk, dan saya tidak bisa menemukan banyak minat pada apa pun selain menonton film di Netflix, karena itulah saya beli home theater untuk menjadi teman dan hiburan saya. Setelah tinggal beberapa bulan dalam kemalasan, saya menyadari bahwa aku punya masalah yang serius dan memutuskan untuk belajar bagaimana untuk hidup bahagia meski sendirian.

Merawat rumah dengan baik, mungkin menjadi satu hal yang sangat berguna bagi seorang yang hidup sendiri. Bila tidak ada orang lain, mudah untuk kehilangan minat dalam merapikan rumah Anda. Anda mungkin menemukan diri Anda dengan tumpukan tinggi piring kotor atau sampah yang tidak juga dibuang dari tempatnya selama lebih dari seminggu. Maka, bersihkanlah rumahmu agar kamu bisa lebih bahagia saat berada di rumahmu yang bersih meski kamu hanya hidup seorang diri

Selain itu, kamu yang hidup sendiri juga memerlukan hiburan, jadi beli home theater dan nikmatilah menonton film-film favoritmu saat waktu senggangmu, semisal saat malam menjelang istirahat. Kamu bisa menikmati film-film yang mampu memberikan semangat pada dirimu sendiri, dan hindarilah film-film drama jika kamu tidak mau terpuruk karena menonton film.

Jadi, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa bahagia meski kamu hanya hidup seorang diri.

http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/guitar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar