Kamis, 08 Desember 2016

Fakta-fakta yang mesti kamu tahu saat beli gitar secara online

Belanja online kini sudah menjadi cara favorit bagi orang-orang untuk berbelanja, dari mulai barang sekunder seperti elektronik hingga kebutuhan primer seperti misalnya rumah. Belanja online dipilih karena kemudahan transaksinya juga hemat waktu. Hal ini pun terjadi dalam dunia musik. Kamu bisa beli gitar, piano bahkan drum hanya dengan sekali klik.

Namun membeli alat musik secara online juga butuh pencarian matang, bukan sekedar berselancar dari satu toko musik ke toko musik lainnya. Ada baiknya sebelum menentukan pilihan hendaknya kamu sudah mengumpulkan informasi mengenai jenis gitar apa yang sedang dibutuhkan.

Memperjelas apa yang ingin dibeli juga akan mempersempit pilihan gitar. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli gitar.

a.      Memahami tingkat pengalaman sendiri

Penting buat kamu memahami kemampuan diri atau tingkat keterampilan bermain. Karena ketika sudah tahu kapasitan sendiri maka tidak akan terlalu sulit memilih jenis gitar yang cocok sesuai kapasitas diri. Namun jika kamu masih tergolong pemula sebaiknya pilih gitar biasa saja yang mudah digunakan untuk belajar. Sementara buat kamu yang sudah piawai sebaiknya pilih gitar yang mampu membantu untuk bereksplorasi.

b.      Tentukan genre musik

Sebelum memilih salah satu gitar elektrik, sebaiknya juga kamu memahami genre apa yang ingin dimainkan, sebab ada beberapa jenis gitar yang hanya cocok dimainkan buat genre musik tertentu. Misalnya gitar tipe hollow body akan sangat cocok dimainka untuk musik country namun tidak begitu bagus untuk musik rock alternatif
Misalnya, gitar tubuh berongga akan menjadi besar untuk negara atau musik rakyat, tapi tidak akan tarif begitu baik ketika mencoba untuk bermain rock alternatif.

c.       Sadar anggaran

gitar memiliki kisaran harga yang tergantung pada produsen dan model. Beberapa gitar solid body mungkin bisa berharga sangat murah untuk bisa menjadi sangat tinggi saat yang dipilih adalah model kustom. Aksesori gitar juga menjadi salah hal yang tak boleh dilewatkan, beberapa aksesoris yang mesti gitaris punya adalah amplifier, speaker, kabel, dan banyak lagi. Karena itu cobalah hitung berapa uang yang dibutuhkan, jangan memaksakan diri membeli gitar bermerek tapi ternyata mengesampingkan hal-hal lain yang seharusnya dibeli.
http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/guitar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar