Senin, 08 Agustus 2016

Tips belajar drum tanpa drum

Apakah kamu sedang ingin mulai belajar drum namun tidak memiliki drum unutk berlatih? Tentu saja ini menjadi sebuah hambatan besar bagi sebagian pemula, namun tidak untuk mereka yang enggan menyerah. Mereka percaya ada banyak cara untuk berlatih tanpa drum kit. Bagaimana caranya? Yakni mengandalkan visualisasi atau imajinasimu. Yang kamu butuhkan hanyalah sebuah stik drum.

Hal ini sebenarnya metode yang sangat valid dan berharga. Yang perlu kamu lakukan hanya diam. Semakin banyak waktu yang kamu habiskan dengan stik drum di tangan makan latihan viasualisasimu akan semakin baik. Dan jauh lebih baik jika setiap hari kamu bisa memainkan stikmu berpura-pura sedang membawakan lagu favorit dibanding tidak berlatih sama sekali. Jadi jangan mengabaikan kekuatan drum yang tak terlihat!

Selain stik kamu juga bisa menggunakan bantal, bayangkan bantal adalah salah satu bagian drum dan pukul sebanyak kamu bisa memukul serta bayangkan suara yang akan terdengar. Penggunaan bantal sangat efektif untuk melatih kekuatan tangan. Kamu tidak akan memperoleh kekuatan tangan maksimal tanpa latihan memukul yang benar dan bantal merupakan media paling tepat lantaran tidak akan mengeluarkan bunyi keras yang mengganggu orang lain.

Kemudian kamu juga harus memanfaatkan perlatan rumah tangga yang ada didapur seperti panci dan botol. Keluarkan kreatifitasmu dengan menciptakan drum kit dari peralatan dapur. Pukullah panci atau wajan dengan stik drummu sekuat tenaga. Terakhir belajarlah beatboxing, yakni membuat suara perkusi dengan mulut. Belajar beatboxing akan mengajarimu tentang irama.

Tapi biarpun berlatih drum bisa menggunakan hanya imajinasimu saja, namun membeli drum harus ada dalam agenda setiap drummer. Kamu tidak bisa terus membayangkan bermain drum tanpa memainkan yang aslinya. Jika sudah memahami dasar dasar bermain drum segeralah beli drum dan ekspresikan permainanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar