Minggu, 06 Maret 2016

Pilihan Untuk Gitar Club

Beli gitar memang susah-susah gampang, mengingat tidak sedikit uang yang kita keluarkan untuk itu. Dan ini jelas membutuhkan perhatian dan pertimbangan ekstra untuk memilihnya dan menentukan gitar mana yang akan kamu pilih. Cobalah mulai mengetahui dahulu akan digunakan untuk apa gitar yang akan kamu beli, semisalnya untuk akustik, band, atau Club.

Semisal untuk bermain gitar akustik, maka kamu sebaiknya memilih gitar yang dibuat dari bahan dasar kayu yang baik dan berkualitas. Sedangkan jika kamu menggunakan gitar untuk bermain club, maka di sebuah CLUB sebaiknya kita menggunakan gitar yang menggunakan senar berasal dari Nylon atau istilahnya gitar Klasik. Karena ada beberapa pertimbangan mengapa kita sebaiknya menggunakan gitar jenis ini untuk club.

Jenis gitar klasik memang pada umumnya tidak dapat mengeluarkan suara senyaring gitar dengan senar Steel, tapi gitar klasik ini mampu mengakomodasi kebutuhan alat musik ritmik. Suara yang dihasilkan dari gitar klasik ini tidak terlalu Bright dan membuat senar 6 dan juga 5nya dapat difungsikan sebagai Bass pada saat dimainkan. Hal ini jelas adalah kekurangan yang sangat mendasar yang tidak akan dimiliki oleh gitar dengan pendukung senar Steel.
Gitar klasik jelas sangat baik untuk bermain dengan menggunakan teknik petikan karena jarak antara senar yang jaraknya cukup jauh, sehingga memberi kemudahan jika menggunakan teknik petikan. Gitar dengan senar steel ini agak sulit untuk dipetik karena jarak antara senar yang sangat dekat juga. Jadi, pandai-pandailah memilih gitar sebelum beli gitar sesuai dengan kebutuhanmu, agar permainanmu juga lebih efektif dan tidak mengalami kendala yang terlalu banyak.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar